Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Akibat hujan deras yang mengguyur kota Makasssr semalaman mulai berdampak buruk. Rumah warga tergenang air tersebut salah satunya berada di jalan Borong Raya baru 2, Lr 7, kelurahan Batua, kecamatan Manggala, Makassar. Jumat (28/12/2018).

“Kondisi dalam rumah sudah tergenang air sebatas betis orang dewasa”, kata warga setempat, Nurmiaty. Saat ditemui wartawan makassarnews.id.

Selain ruas jalan lorong tertutup dengan air, warga pun mulai terlihat sibuk mengamankan segala perabot yang diduga akan terendam ketika hujan kembali mengguyur dan tentunya volume air akan lebih besar nantinya.
“Warga di sini sudah berkemas, dan bergegas untuk mencari tempat yang lebih aman, karena takut terjadi lagi banjir seperti tahun sebelumnya, yang ketinggian air bisa sampai mencapai pinggang orang dewasa ,” katanya lagi.
Terhitung sajak dulu memang daerah ini masuk dalam kategori rawan banjir, karena jika di bandingkan dengan jalan raya, terlihat jelas lokasi pemukiman warga tersebut jauh lebih rendah.

“Sejauh ini blm ada kerugian material, semoga tahun ini, dan tahun-tahun selanjutnya tidak terjadi banjir seperti sebelumnya”, tutup Nunu sapaan akrabnya, dengan penuh harap.

Penulis : Soni Vayzal.
Foto. : Jumriaty Lesse