Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Perwakilan Wanapati (wahana petualang sejati) duduk bersama dengan segenap warga terkait perencanaan pengadaan air bersih, di Mangngara Bombang, Makassar, Selasa (25/12/2018).
Olehnya diupayakan bagi warga setempat kelak bisa menikmati air bersih dan selain itu diupayakan untuk mendapatkan penyuluhan tentang kesehatan secara berkelanjutan.

Saat ditemui awak media, oleh perwakilan organisasi kemanusiaan tersebut, menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini, organisasi tersebut akan bantu menjembatani pengadaan air bersih buat warga Mangngara Bombang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

“Kami akan upayakan bantu menjembatani warga disini terkhusus masyarakat Mangngara bombang, untuk pengadaan air bersih, itupun tergantung titik air nantinya, selain itu, kelak kalau sudah terealisasi soal pengadaan air bersih tersebut, akan digelar penyuluhan tentang kesehatan secara kontinyu”, ungkap Alex beserta tim.

Antusias warga dengan penuh harap menyambut niat baik organisasi kemanusiaan tersebut, walau sekedar tatap muka ditempat terbuka, namun sangat bermakna.

“Kami mewakili segenap warga disini sangat berterima kasih akan maksud baik rekan rekan dari Wanapati, tak bisa dipungkiri, warga disini memang sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari”, ungkap Sukri, salah satu tokoh Masyarakat sekitar.
Lanjut dijelaskan hari ini, cuma sekedar wacana perencanaan kegiatan tersebut, oleh salah seorang pengurus inti Wanapati lainnya, terhitung 3 hari ke depan akan digelar penentuan titik sumber air.
“Kegiatan ini kami lakukan secara sukarela, setelah hari ini, kalau tidak ada halangan tanggal 28 lusa, kita akan gelar pencarian atau penentuan titik air, dan itu ditangani langsung oleh ahlinya”,ungkap Ramlan Boy.

Penulis: Soni Vayzal