Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Warga dusun Massolongko Tinggi, Desa Parampunganta, Kecamatan Polong Bangkeng Utara, Kabupaten Takalar, kini bisa menikmati air bersih dari program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Senin (24/12/2018)

Dusun yang terbilang cukup jauh dari kota kabupaten Takalar, yang mayoritas penduduknya bercocok tanam ini, sudah merasa senang dan bersyukur, terhitung sejak september 2017, bangunan yang tinggi 10 meter, dengan luas 3×3 meter sudah bisa difungsikan. warga setempat sudah tidak lagi resah soal air bersih. Olehnya warga sangat berterima kasih dengan adanya program Pamsimas tersebut.

Di depan awak media, kepala Dusun Muh. Ilyas menjelaskan, “Sejak September 2017 lalu, Pamsimas ini sudah dapat di fungsikan, meski sepenuhnya belum rampung, namun warga begitu sangat senang dan berterima kasih dengan adanya program ini”, ungkapnya.

Meskipun sumber airnya dari hasil pengeboran, kendati air yang dihasilkan sangat jernih, dan dapat menutupi kebutuhan warga sehari-hari, yang sedikitnya sekitar 20 kepala keluarga.

Terkait kedekatannya terhadap warga, Muh. Ilyas, mengajak dan mengaplikasikan langsung untuk merawat, menjaga, sekaligus berswadaya dalam pelestarian dan pengerjaan Pamsimas yang dimaksud.
Lanjut Muh.Ilyas menambahkan,
“Tanpa partisipasi warga, mungkin Pamsimas ini belum seperti ini, karena dana pengadaan Pamsimas ini belum mencukupi, jadi untuk sementara kita hanya gunakan mesin kecil saja, itupun sudah kami syukuri”, tutupnya.
Olehnya lagi, mewakili segenap warganya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam program pengadaan Pamsimas tersebut.

Penulis : Tim MNews