Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Barru 24/12/2018 – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Barru menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III yang diselenggarakan di Pantai Lojie, Kabupaten Barru, Sabtu 24/2/2018. Kegiatan ini mengangkat tema “Menjadikan PPNI Sebagai Organisasi Profesional, Independen dan Berkontribusi Aktif Dalam Pembangunan Kesehatan auntuk Barru yang Lebih Baik”.

Musda kali ini adalah merupakan proses bagi PPNI Barru untuk melakukan rekonsiliasi organisasi dan memilih Ketua DPD PPNI Barru Periode 2018-2022.

Menurut ketua panitia H. Abdul Haris, S.Kep, Ns dengan kegiatan ini diharapkan organisasi PPNI Kabupaten Barru kedepannya akan lebih baik dan dapat menjalin silaturahmi lebih erat sesama profesi perawat.

Kegiatan Musda ini pertama kali dibuka langsung oleh Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP PPNI sekaligus Ketua DPW PPNI Sulsel Bapak Abd. Rahmat. S.Kep.Ns.M.Kes . Hadir pula jajaran pengurus DPW PPNI Sulawesi Selatan dan Undangan dari DPD PPNI Kota sekitar.

” Kami mengharapkan musda ini berjalan sesuai dengan koridor-koridor AD ART PPNI serta musda kali ini juga melahirkan regenerasi pengurus yang akan mampu meletakkan program kerja yang strategis yang dibutuhkan anggota 5 tahun kedepan. Ketua terpilih nantinya agar dapat mensinergikan kebijakan-kebijakan dari tingkatan Pusat hingga ketingkatan kabupaten terutama terkait dengan SIM K Online, ungkap Abd. Rakhmat Ketua DPW PPNI Sulsel dalam sambutannya.

Kegiatan yang berlokasi di tempat wisata berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan mengedepankan AD/ART organisasi dalam menjalankan amanat Musyawarah Daerah sehingga melahirkan pengurus yang mampu menjawab tantangan dari para anggota. (Uyha)