Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Gowa siagakan Personel di 6 Pos Pelayanan. Minggu (23/12/2018)

Operasi Lilin kali ini, digelar disejumlah titik yang dianggap ramai terkhusus di wilayah Kabupaten Gowa, mulai dari kota, hingga ke perbatasan, Keenam pos pelayanan tersebut, diantaranya di Batas Kota Gowa Jl. Sultan Hasanuddin, PKJR Jl. Tun Abd Razak, Terminal Cappa Bungaya Pallangga, Depan Kantor Camat Bajeng, Bilayya, dan Hutan Pinus Malino.

Dalam pelaksanaannya selain porsenil Polres Gowa, tiap pos pelayanan, terlihat sejumlah personil dari beberapa instansi terkait, turut membantu pelaksanaa Operasi yang dimaksud, di antaranya dari personil Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, Dishub, FKPM, Diskes, dan Senkom.

Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyebutkan pos pelayanan ini didirikan khusus untuk masyarakat, mengingat perayaan Natal dan Tahun Baru juga dimanfaatkan sebagai ajang liburan bagi beberapa kalangan masyarakat. “Jadi, kami mempersilahkan jika ada masyarakat yang ingin beristirahat sejenak di pos jika lelah dalam perjalanan,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga menuturkan bahwa pos pelayanan ini juga didirikan sebagai bentuk kesiapsiagaan Polres Gowa, untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang dapat terjadi. Olehnya, sejumlah personil Polres Gowa dibagi menjadi dua regu untuk menempati pos pelayanan, masing-masing berjumlah 6 orang per regunya.
Selain itu, sejumlah personil Satuan Lalu Lintas juga diploting untuk menempati setiap pos pelayanan yang didirikan, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hambatan arus lalu lintas.
Shinto, sapaan akrab Kapolres Gowa ini berharap tiap Pos dapat memberikan manfaat dan rasa nyaman segenap warga
“Semoga keberadaan pos pelayanan ini dapat memberikan manfaat berupa rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat yang merayakan momentum libur Natal dan Tahun Baru ini,” harapnya.

Penulis : Soni Vayzal (J).