Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Dalam rangka kegiatan Wisuda Angkatan XXXlX, AMI AIPI Makassar yang di laksanakan di Gedung UppeHills Convention Hall, Jalan Metro Tanjung Bunga No. 995 Makassar Sabtu 22/12/18.

Dari 347 Wisudawan/ti tersebut terdiri dari tiga Jurusaan yaitu Nautika,Teknika, dan Tata Laksana (KPN).

Direktur AMI AIPI Makassar Andi Muhammad Yani, ST, MM ditemui Awak Media, Mengharapkan kedepannya Wisudawan/ti AMI AIPI Makassar lebih ditingkatkan lagi, dari yang kemarin-kemarin pungkasnya.

Para Wisudawan/ti sudah dibekali dengan ilmu-ilmu yang sudah sangat baik karena mereka sifatnya sudah berkompeten langsung di lapangan, dan ketika sudah selesai, mereka sudah siap pakai sebagai produk Perguruan Tinggi yang sudah Vokasi tersebut.

Wisuda diawali dengan upacara kebesaran/penghormatan AMI AIPI Makasaar dilaksanakan oleh Taruna dalam prosesi “Pedang Pora” sebagai simbol melepas para seniornya melewati “Gapura Pedang” menuju dunia kerja, serta Tarian tradisional Padduppa.

Selain Tari Padduppa juga ditampilkan tarian tradisional empat etnis (Bugis-Makassar-Toraja-Mandar) oleh Taruna/i AIPI.

Acara lain adalah Penyerahan Piagam Penghargaan dan pemasangan Selempang terhadap wisudawan/ti lulusan terbaik yang diserahkan langsung oleh Andi Sumange Megga Kessi, SE, MM Ketua Yayasan Andi Bunga Billung Kessi (YPABBK) Makassar.

Adapun Wisudawan/ti terbaik masing-masing :
– Jurusan Nautika :
Nama : Nurlina
IPK : 3.52
Lama studi : 4 tahun 1 bulan
– Jurusan Teknika :
Nama : Abdul Kadir Jaelani
IPK : 3.52
Lama studi : 4 tahun
– Jurusan KPN :
Nama : Suardi
IPK : 3.81
Lama studi : 3 tahun 3 bulan

Penulis : Ullah
Foto : Ullah
Editor : R45