Spread the love

MakassarNews.id – Jelang peringatan hari raya Natal 2018, dan menyambut tahun baru 2019, Polres Gowa melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin di halaman kantor Polres Gowa, Jumat (12/12/2018).

Apel tersebut mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, Kita Tingkatkan Sinergi POLRI Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga ini dihadiri oleh jajaran TNI, Forkopimda Gowa, instansi terkait, juga sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, se-Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Shinto, sapaan akrab Kapolres Gowa ini, memaparkan amanat apel gelar pasukan operasi lilin 2018 dari Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, tentang potensi rawannya kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat, seperti aksi terorisme, sweeping ormas aksi intoleransi, dan lain sebagainya.

Operasi lilin 2018 ini akan berlangsung selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Pada kesempatan itu Shinto berharap agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap, kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, terima kasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Usai upacara juga digelar pemusnahan minuman keras secara simbolis.

Ratusan botol minuman keras yang dimusnahkan ini merupakan hasil razia jajaran Polres Gowa selama 20 hari, di wilayah Kabupaten Gowa.

Penulis : Soni Vayzal
Foto : Soni Vayzal
Editor : R45