Spread the love

MAKASSARNEW.IDKapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K.,M.H, bertindak selaku inspektur Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya digelar 9dalam Rangka Hari Infanteri yang Ke 70 Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Manunggal di Kampung Sambau Desa Padang Lampe Kec. Ma’rang Kabupaten Pangkep. Senin 17/12/2018. Pukul 05.30 Wita.

Dalam Upacara Penyerahan Bendera Yudha Wastu Pramuka Jaya ke 3 kepada Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya ke 4 tersebut mengangkat Tema ” Mewujudkan Semangat Juang Dan Solidaritas Prajurit Bersama Rakyat” sebagai Parwira Upacara Danramil 05 Ma’rang Kapten Inf. Rasak, peserta upacara 2 Pleton Infantri Yon 721, 1 Pleton Infantri Yon Kostrad, 1 Pleton Sat. Sabhara Polres Pangkep, dan 1 Pleton Pramuka.

Kapolres Pangkep dalam amanatnya bahwa Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang di selenggarakan setiap menjelang Hari Infanteri, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai Kejuangan, Patriotisme dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan semangat kebanggaan Korps Infanteri.

Lanjut Kapolres, ijinkan saya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke 70 Korp Infantri Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Darat, 19 Desember 2018 semakin jaya, semakin tangguh, profesional dan dicintai dan mencintai rakyat.

Pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2018 menempuh jarak kurang lebih 266 Km dengan 10 Etape termasuk Kab. Pangkep, titik Star Pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Kabupaten Barru menuju Kota Makassar.

Pada pelaksanaan Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dihadiri oleh Dandim 1421 Pangkep, Danyon 721, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Kabag Ops Polres Pangkep, dan Kapolsek Ma’rang.

Kapolres Pangkep bukan hanya sebagai Inspektur Upacara tetapi ikut serta berjalan kaki dengan para Peleton Beranting Yudha beserta Dandim 1421 Pangkep dan Kajari Kab. Pangkep, menuju etape berikutnya yaitu Desa Taraweang Kecamatan Labakkang dan Lapangan sepak bola Minasatene Kacamatan Minasatene Kab. Pangkep.
(Humas)