Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa, Sejumlah Forkopimda Kabupaten Gowa nampak menghadiri perayaan Natal Oikumene TNI-Polri dan ASN se-Kabupaten Gowa yang diselenggarakan di Gedung Haji Bate, Selasa (18/12) malam ini.

Adapun Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi berperan langsung sebagai ketua panitia dalam perayaan Natal Oikumene yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini.

Terlihat hadir Bupati Gowa Adnan Purichta beserta istri, Dandim 1409 Gowa Letkol Nur Subekhi beserta istri, Wadan Rindam XIV Hsn, Ketua Pengadilan Gowa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Gowa mengungkapkan apresiasi atas perayaan Natal yang telah diselenggarakan, yang telah menunjukkan bahwa orang Gowa sangat menjunjung tinggi rasa toleransi antar umat beragama.

Bupati juga mengajak seluruh pihak dan stakeholder terkait untuk dapat berperan penuh dan saling bersinergi dalam menjaga Kabupaten Gowa agar semakin maju dan lebih baik ke depannya, serta terhindar dari berbagai potensi konflik.

Adapun perayaan Natal Oikumene ini diawali dengan kegiatan ibadah pada sore hari ini mengusung tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”, serta subtema “Dengan Semangat Natal, TNI-Polri dan ASN, Mari Kita Wujudukan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk di Kabupaten Gowa”, yang diikuti oleh sekitar 500 jemaat di Kabupaten Gowa.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan rasa syukurnya atas perayaan Natal Oikumene 2018 yang dapat berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

“Terimakasih atas kerjasama para panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. Semoga melalui momentum ini, dapat menjadikan kita semua sebagai pribadi yang lebih baik dari sebelumnya serta terus dapat saling bersinergi dalam menjaga Kabupaten Gowa,” tambah Shinto.

Perayaan Natal Oikumene ini pun dimeriahkan dengan kehadiran artis Pritta Kartika untuk menghibur seluruh jemaat dan tamu undangan yang hadir.(Humas Polres Gowa)