Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa, Senam Sehat yang di laksanakan di Kelurahan Panciro Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa pada 17/12/18 diprakarsai oleh kelompok senam “SEHATI”.

Kegiatan senam sehat dilaksanakan dua kali seminggu di mana anggotanya terdiri dari warga Panciro sendiri dengan beranggotakan kisaran 40 orang.

Tampaknya warga sangat menyambut baik kegiatan Senam ini, meski hujan mengguyur, mereka tetap semangat Senam, diiringi dengan musik.

“Ibu Suriati Mahmud Sebangai Pembinbing Senam Sehat tersebut, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan ibu-ibu rumah tangga serta membetuk penampilan tubuh.

Adapun Senam yang di ajarkan yaitu Senam SKJ, Senam Jantung Aerobic, dan Dangdut-dangdutan dll, dilaksanakan setiap hari Senin dan Jum’at.

Selain Senam Sehat, para ibu-ibu juga menyisipkan uang untuk disumbangkan ke Panti Asuhan dan musibah Bencana Alam, selain Sehat kita juga bisa membantu saudara yang kesusahan, Ujar Bunda Atiati.

“Bunda Atiati” sapaan ibu Suriati Mahmud juga menjelaskan bahwa bukan cuma di Panciro saja tempat melatih senam, melainkan ada beberapa tempat di wilayah Gowa dan Sekitarnya.
Penulis : Ullah
Editor : R45