Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Konser musik bertajuk “membangun rasa percaya diri dan semangat untuk terus belajar membangun kedekatan antar murid, guru, dan orang tua melalui konser kelas”. Rabu (12/12/29/018).

Kegiatan ektrakurikuler yang melibatkan murid kelas 2, terdiri dari 40 orang siswa-siswi, merupakan bentuk dari hasil bimbingan langsung beberapa guru pengajar sekolah tersebut, kegiatan yang dipertunjukkan dalam sebuah ruangan kelas SD Inpres Maccini Baru, Kota Makassar, menyita perhatian para guru, pihak Yamaha Musik Indonesia, juga orang tua murid, yang hadir pada saat itu.

Seolah tanpa beban, nampak terlihat jelas gemulai jemari para siswa-siswi kelas 2 ini, dalam melantunkan berbagai nada, sesuai instruksi dari pembimbing mereka. Oleh kegiatan yang mereka lakukan ini, selain dapat mengasah keterampilan mereka, pembentukan karakter, sekaligus dapat menjadi pemacu kreatifitas bermusik di angkatan selanjutnya.
“Dengan kegiatan ekstrakulikuler ini khususnya di bidang seni musik, bisa berlanjut terus, dan tentunya anak-anak kami bisa lebih percaya diri, bertanggung jawab, dan bisa lebih berkarakter”. Ungkap Risnawati Majit, S.Pd, kepala SD Inpres Maccini Baru, Makassar.

Bukan cuma di Sekolah Dasar ini saja, Yamaha Musik Indonesia, pun telah memfasilitasi alat musik berupa Keyboard, di 15 sekolah dasar lainnya, se kota Makassar, bertujuan agar semangat anak-anak didik lebih bersemangat tuk mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

“Adalah bentuk kepedulian Yamaha Musik Indonesia, untuk memberikan pendidikan musik dasar kepada anak-anak sekolah, namun yang diutamakan di sini, kerjasama antara Kepala Sekolah, guru, orang tua murid, dan murid itu sendiri, agar mereka tekun dan tetap rajin ke sekolah”. Jelas Yenita, Direktur Yamaha Musik Indonesia, cabang Makassar, di depan awak media.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada ketua komite ibu Nurliah Hayat, A.Md, SE, Yang telah banyak membantu kami, dalam penyelenggaraan kegiatan ini, orang tua murid yang sempat hadir, dan terlebih lagi kepada Raina Irama (Yamaha Musik Makassar) yang telah memfasilitasi kami berupa 20 unit lebih alat musik secara gratis, dan insya Allah, amanah ini kami akan menjaga dan merawatnya”. Tutup Risnawati.

Penulis : Ullah, Reza