Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Irjen Pol Drs. Umar Septono, SH, MH secara Exofficio kembali dipercaya memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan, pada Musyawarah Provinsi ke-X PBVSI Sulsel, di Aula IT SPN Batua – Polda Sulsel (Selasa, 12 Desember 2018).

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulsel nomor : SKEP.101/PENGPROV/PBVSI/SS/XI/2018 tanggal 28 Nopember 2018 tentang Panitia Pelaksanan Musprov-X PBVSI Sulsel tahun 2018, dihadiri 23 Pengkab/Kota dari 24 Pengkab/Kota di Sulsel, yang tidak mengirim utusan hanya Pengkab Toraja Utara.

Sebagian sambutannya Kapolda Sulsel selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulsel bahwa, sampai pada akhir periode 2018 ini, pengurus telah bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin untuk pembinaan organisasi, peningkatan SDM pelatih dan wasit serta pembinaan prestasi atlet dan kami telah mengukir suatu prestasi organisasi di tingkat nasional yang pada tahun 2017 Pengprov PBVSI Sulawesi Selatan termasuk salah satu Pengprov terbaik/teladan di Indonesia.

Menurut Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto, SH, S.IK, MH selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan Musprov ini adalah :
1. Melaporkan hasil kegiatan sesuai dengan Program Kerja Pengurus masa bakti 2013-2017
2. Menyusun Program Kerja Pengurus masa bakti 2018-2022
3. Memilih atau menetapkan secara Exofficio Kapolda Sulawesi Selatan selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Sulawesi Selatan masa bakti 2018-2022.

Sidang dipercayakan kepada Abd. Muin, S.Pd, M.Pd (Pengkab Bulukumba) selaku Ketua, Rustam Lammi, S.Pd (Pengkab Soppeng) selaku Wakil Ketua dan Kasmawati (Pengkab Bone) selaku Sekretaris membentuk 2 (dua) komisi masing-masing Komisi-I membidangi Organisasi dan Umum sedangkan Komisi-II membidangi Pembinaan Prestasi dan Pertandingan.

Sidang komisi berjalan lancar karena rancangan program kepengurusan mendatang tidak terlalu jauh dari program pengurus lama hasilnyapun diterima oleh seluruh peserta pada sidang pleno.

Untuk membantu Ketua Umum sebagai tim formatur dalam menyusun struktur pengurus periode 2018-2022, sidang telah mempercayakan kepada Ir. Hamka Sunusi dan Drs. Rustam Nur (R45)