Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Palu Kamis (6/12) Nahdatul Ulama (NU) Peduli bermitra dengan Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) menyerahkan secara simbolis bantuan logistik berupa Perlengkapan Mandi (Hygiene Kit) dan Perlengkapan Keluarga (Family Kit) di Desa Lolu dan Jono Oge, Kabupaten Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Sulteng, Drs Abdullah Latopada dalam sambutanya mengatakan, NU Peduli bermitra dengan DFAT mendapatkan kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi untuk menyalurkan bantuan Non Food (Hygiene Kit dan Family Kit-red) kepada warga penerima manfaat di Wilayah Sigi Biromaru.

“Untuk itu hari ini kami dari NU Peduli Sulteng dan mitra DFAT membawakan serta menyalurkan bantuan langsung khusus ke Desa Lolu dan Jono Oge yang terdampak Gempa dan Liquefaksi di Wilayah Sigi Biromaru, tanpa memandang ras, suku dan Agama,” bebernya melalui sambutan di depan masyarakat, Kamis sore pukul 14.25 Wita.

Olehnya lanjutnya menambahkan, dengan hadirnya NU Peduli bersama sahabat mitra guna meringankan serta mngurangi beban masyarakat yang terdampak bencana Gempa dan Liquefaksi khususnya di Wilayah Sigi dan sekitarnya.

Sementara itu disambutan singkat kedua,mewakili Bupati Sigi Biromaru, Moh. Irwan Lapatta S.Sos M.Si staf ahli Bidang Pemerintahan,Kemasyarakatan dan SDM, Ahmad Labaso.M,Pd mengungkapan terima kasih mendalam kepada NU Peduli Sulteng, LPBI NU Pusat bersama mitra yang begitu peduli terhadap warga Sigi dan sekitarnya. Dimana daerah tersebut masuk wilayah terparah terkena dampak bencana di Sulteng.

“Insya Allah dengan kehadiran bantuan NU Peduli bersama mitra sebuah kesyukuran dimana membantu meringankan sekaligus mngurangi beban masyarakat dengan harapan bisa menjadi pelajaran, kesyukuran bahwa hikmah dari musibah pada 28 September 2018 lalu dimana harta, kekayaan, status si miskin dan kaya semua dikembalikan kepada Allah SWT,” tutupnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua LPBI NU KH. Muhammad Ali Yusuf, Wakil Ketua LAZIS NU Pusat M.Wahib, beserta jajaran pengurus NU Peduli serta duta besar DFAT Australia, Louis Henley dan Ibu Riri. Selain itu sebanyak 151 bantuan logistik diserahkan kepada masyarakat Desa Jono Oge dan Lolu Kabupaten Sigi Biromaru. (Ibrahim/Kendi)