Spread the love

MAKASSARNEWS.ID –¬†Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) dari fakultas hukum, A. Dedi Arfandi, SH, yang juga salah satu advokat muda ini angkat bicara saat mendengar UIT Bakal tutup.

“Jika keputusan terburuknya adalah Kampus UIT Makassar tutup, maka saya sampaikan dengan tegas bahwa ini menjadi catatan penting bagi pengelolaan managemen kampus yang sangat buruk”, membuka wacananya (28/11/2018).

Menurut Dedi Arfandi, melalui Forum Alumni UIT, mereka akan mencoba menggagas penyelamatan kampus dan generasi muda penopang peradaban mahasiswa yang menjadi korban terhadap buruknya sistem pendidikan yang dikelolah oleh yayasan dan birokrasi UIT.

“Namun apa yang menjadi niat baik kami selaku Alumni tidak diindahkan oleh managemen UIT. ini bisa jadi tamparan keras bagi kami. Dalam mediasi terakhir yang kami gagas yang menghadirkan berbagai elemen penting dalam kasus UIT ini, menghasilkan 7 Rekomendasi penting yang menurut kajian analisis Kami Bermuarah Pada kebaikan Semua Aspek”, tambahnya.

Dedi mengemukakan kekecewaannya karena tak satu point pun rekomendasi yang disepakati.

Beberapa poin tawaran dari para Alumni UIT adalah
– Setiap kebijakan Harus berlandaskan aturan perundang undangan dan statuta Universitas.
– Rekomendasi mengenai penggajian staf dan dosen pengajar untuk lebih manusiawi.
– Memudahkan perpindahan Mahasiswa yang menginginkan pindah.

“Bagi saya secara pribadi, kesemua Point tawaran Kami selaku forum Ini sangat positif adanya. Jika sedikit saja ada niat baik bagi managemen UIT untuk keluar dari masalah tersebut. “Ungkapnya.

Menurutnya, hal yang menarik bagi dirinya selaku tim hukum saat terpilihnya Andi Mariam selaku rektor UIT.

“Jika keputusan tanggal 8 nanti menghasilkan Hal yang terburuk, maka dengan tegas saya salah satu anggota forum dan tim hukum akan melakukan upaya perlawanan hukum terhadap segala pelanggaran hukum yang terjadi Selama Pengelolaan Kampus UIT makassar. dan saya orang pertama akan membakar ijazah saya sebagai bentuk kekecewaan saya terhadap managemen kampus UIT”, tutup Dedi. (Albar)