Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar menggelar bimbingan strategi peningkatan daya saing kontruksi Nasional dan regional yang bebas monopoli. Dilaksanakan di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya, Makassar, Selasa (27/11/2018),

Kepala DPU kota Makassar, M. Ansar saat membuka kegiatan mengatakan, perlunya pelaku kontruksi memahami persoalan hukum yang bisa saja terjadi dalam dunia konstruksi.

Diakui, dunia konstruksi sangat rentan dengan permasalahan hukum, untuk itu diperlukan pemenuhan kesadaran dan kecakapan hukum dari pelaku kontruksi.

“Untuk itu melalui kegiatan ini, kita hadirkan tim Tipikor dari kejaksaan, dan kepolisian daerah untuk memberikan penyegaran kepada kita tentang permasalahan hukum yang bisa terjadi dalam kontruksi.

Para pelaku dibidang konstruksi diberikan gambaran umum tentang tranparansi yang bebas monopoli serta perlindungan hukum dalam penyelenggaran jasa konstruksi, yang mana tujuan adalah meningkatkan pemahaman tentang Strategi Peningkatan Daya Saing Konstruksi Nasional dan Regional”, ujar Anshar menambahkan.

Dengan tema Strategi Peningkatan Daya Saing Konstruksi Nasional dan Regional Yang Bebas Monopoli Anshar berharap pala pelaku konstruksi dapat bersaing secara profesional, tanpa adanya persaingan secara monopoli.

“Dengan hadirnya peserta yang mengikuti bimbingan ini dapat menjadi agen perubahan dalam dunia jasa konstruksi serta mampu memberikan nilai positif bagi kemajuan dunia kontruksi. Sehingga menjadikan penyelenggaraan dunia kontruksi menjadi kokoh, handal, berdaya saing, serta bebas monopoli,” terangnya

Sebagai Pemateri DPU kota Makassar mengundang beberpa pihak diantaranya; Kejaksaan, Kepolisian daerah, Ketua Komisi Persaingan Usaha ( KPPU ) Wilayah Regional Indonesia Timur. Peserta yang hadir pada bimbingan ini berjumlah 100 orang terdiri dari unsur pemerintah, asiosasi profesi, dan usaha se kota Makassar. (*/red)