Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Palu Sebanyak 100 orang warga Desa Sambo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi Biromaru mendapat pelayanan kesehatan gratis dari tim Kesehatan Gratis NU Peduli, Sulawesi Tengah (28/11).

“Alhamdulilah, sebanyak 100 orang warga, termasuk anak-anak kita periksa kesehatanya. Untuk keluhan masyarakat itu, kebanyakan pada kasus penyakit dalam diantaranya Hypertensi (darah tinggi), kolesterol, serta penyakit lainnya,” kata Dr, Ichsanto Permadi.

Ia berharap dengan adanya tim cluster kesehatan (Timkes-red) dari NU Peduli terus meningkatkan pelayanan kesehatannya, sebab masih banyak keluarga di pengungsian belum merata terkait pelayanan kesehatan dan pengobatan.

“Kami berharap, semuanya merata, adil dalam pelayanan tangan-tangan kesehatan, dan kita bisa beramal ke masyarakat, khususnya di titik pengungsian NU Peduli,” tutur Fokter lulusan UNISA Palu itu.

Sementara itu, Faisal selaku Koordinator Lapangan berharap dengan adanya agenda tersebut bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang ber mendapatkan layanan pengobatan dan kesehatan gratis di basis NU Peduli. (Ibrahim)