Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Luwu Timur Untuk meningkatkan peran aktif Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dalam mendukung pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Luwu Timur menggelar Pertemuan dengan sejumlah Ormas yang ada di Luwu Timur, Selasa (27/11/18).

Bertempat di Gedung Simpurusiang Puncak Indah Malili, Kepala Kesbangpol, Guntur Hafid dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini diikuti beberapa ormas di Luwu Timur antara lain Karang Taruna, PMI, AMPI, KNPI, Bakat Balantang serta beberapa tokoh masyarakat.

”Kita berharap melalui kegiatan ini akan tercipta kemitraan antara pemerintah dengan ormas dalam mendukung pemilu serentak 2019 mendatang,” Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler yang membuka kegiatan tersebut meminta kepada para ormas untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan segala bentuk untuk mendukung pemilu yang damai dan aman

”Keberadaan ormas tentunya merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah pesta demokrasi. Damai tidaknya pemilu itu, juga ada ditangan ormas. Untuk itu kedepan, kita mengharapkan ormas kita memiliki kemampuan dan wawasan yang tinggi dalam menyuarakan dan menjadi corong dalam pemilu damai di Indonesia khususnya di Kabupaten Luwu Timur”, harap Husler.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Laode Aumhi, KPUD Luwu Timur, M. Abu serta pihak kepolisian Polres Luwu Timur.

”Kegiatan ini sangat positif apalagi melibatkan banyak ormas. Kami berharap ada output dari kegiatan ini sehingga nanti di tahun 2019, pemilu serentak betul-betul berjalan aman-aman saja”, Pungkas salah satu peserta. (Albadru)