Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Jakarta – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel, meraih penghargaan Unit Penyelenggara Publik Kategori Baik tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Jakarta (27/11).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menpan-RB Syafruddin yang diterima Kepala UPT Makassar I Selatan Harmin Hamid. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa UPT Makassar I atau Samsat Mappanyukki terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Penghargaan ini hanyalah bonus yang diberikan kepada kami. Yang utama adalah kami dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membayar pajak di Samsat Mappanyukki,” katanya.

Harmin menyadari bahwa Samsat Mappanyukki belum dapat memuaskan semua pihak, namun ia berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

“Bersama mitra, kami akan terus berusaha memperbaiki segala kekurangan dan akan kita tingkatkan demi kepuasan masyarakat,” ujar Harmin sesaat setelah menerima penghargaan.

Ia menambahkan, penghargaan diperoleh berkat arahan Kepala Bapenda Sulsel Tautoto TR yang tak kenal lelah memberikan semangat, motivasi, bahkan teguran.

Penghargaan Kategori Baik juga diterima Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung III Soekarno Hatta Provinsi Jawa Barat. Sementara UPT Bapenda Serpong Provinsi Banten meraih Kategori Baik dengan catatan. (Ulla)