Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Setelah menyampaikan aksi dan Menginap LLDIKTI Wil. IX Sulawesi, di Jalan Bung, Kota makassar. Kini mahasiswa UIT Makassar membuka posko pindah kampus.

Posko yang dibuka untu pendaftaran bagi mahasiswa UIT makassar yang ingin pindah kampus, adalah atas inisiatif mahasiswa UIT Makassar sendiri, dengan tujuan mendata para mahasiswa yang ingin pindah kampus.

Aksi tersebut mengingat kampus UIT Makassar yang akan terancam tutup tanggal 8 Desember 2018 mendatang, akibat dijatuhinya UIT Makassar sanksi administrasi dari kementrian ristekdikti sejak tanggal 9 Mei 2018 dan akan berakhir tanggal 8 Desember 2018.

Sumber menyebutkan, posko tersebut akan berakhir pada hari rabu, tanggal 28 november 2018, besok.

Menurut mahasiswa, birokrasi Uit makassar terkesan mempersulit proses pindah mahasiswa dengan alasan mahasiswa memiliki tunggakan pembayaran, padahal Sejak tahun 2015 sampai tahun 2018, proses belajar mengajar sudah tidak berjalan normal. “Bagaimana mungkin mahasiswa di tuntut kewajiban, sedangkan Hak tidak di dapatkan”, ungkap orator.

Muhtar azis, koorlap aksi mengatakan bahwa bagi mahasiswa yang ingin pindah kampus agar mendaftarkan diri langsung di masing-masing Koordinator Faktultas yang sekarang membuka posko di Kantor L2DIKTI Wil. IX Sulawesi.

“Setelah data pendaftar rampung maka data tersebut akan di serahkan ke L2DIKTI untuk selanjutnya berkoordinasi dengan pihak birokrasi UIT Makassar”, ujarnya. (YJ/Al)