Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Pangkep Kasat Sabhara Polres Pangkep, AKP Nirwan, bersama Kanit Turjawali Sat Sabhara, yang tergabung dalam Polisi Peduli, kembali memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu sebagai wujud kemanusian kepada sesama.

Giat yang dilakukan Kasat Sabhara bersama anggotanya kali ini menemui nenek Lippang, yang berusia 80 tahun, di Kampung Tabenge, Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, yang tinggal sendiri disebuah rumah kecil tidak layak huni.

Saat dilokasi, Nenek Lippang yang hanya seorang wanita tua dan sakit-sakitan diketahui hanya bisa membantu tetangganya membuat arang dengan penghasilan yang tidak menentu, sehingga kedatangan rombongan Polisi Peduli yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Pangkep membawa berkah buat nenek Lippang.

Lansia ini menerima bantuan paket sembako yang diberikan langsung oleh Kasat Sabhara. “Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban hidup Nenek Lippang sekaligus memberikan inspirasi kepada masyarakat apabila kelebihan rejeki agar bisa berbagi dan peduli dengan orang yang kurang mampu disekitar kita”, ungkap AKP Nirwan.

Salah satu warga yang meneteskan air mata karena terharu melihat rombongan ‘Polisi Peduli’ angkat bicara. ” Semoga Pak Polisi banyak rejeki sehingga semakin banyak warga kurang mampu yang dibantu”, ucapnya dengan wajah haru.

Kasat Sabhara mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan kali kali pertama, tetapi sudah merupakan program Kapolres Pangkep yang juga diimplementasikan oleh Kasat Sabhara untuk peduli kepada Masyarakat yang kurang mampu. (Ulla)