Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Surabaya Dalam kesempatan tersebut, Menag juga menyampaikan ungkapan simpati dan bela sungkawa terhadap semua penyintas bencana alam di NTB dan Sulawesi Tengah.

Menurut Menag ASN Kemenag se-Indonesia telah memperlihatkan kepeduliannya dengan sangat penuh keikhlasan menyisihkan sebagian rizkinya untuk meringankan beban mereka.

“Untuk itulah kita merasa prihatin yang sedalam-dalamnya pada saat terjadi musibah alam yang berdampak pada sekolah, madrasah, guru, dan peserta didik seperti yang belakangan menimpa saudara-saudara kita di Lombok, NTB serta di Palu, Sigi, Donggala di Sulawesi Tengah,” kata Menag.

Untuk NTB, Kementerian Agama menerima amanah bantuan ASN sebesar Rp. 17.697.789.220,- M, dan untuk Sulawesi Tengah sebesar Rp. 14.579.286.525,- M.

Dijelaskan Menag angka ini cukup besar yang secara spontan terkumpul dari ASN Kemenag dan sebagian besar disalurkan kepada pihak pihak memerlukan.  “Selaku Menag terima kasih yang terhingga kepada guru, ASN, dosen dan keluarga besar Kemenag di Indonesia,” jelas Menag.

“Apa yang kita lakukan secara spontan adalah sesuatu yang luar biasa. Artinya ikatan kemanusian kita masih sangat kental dan inilah yang menjadi kekuatan kita sehingga masing-masing di lingkungan Kemenag tidak merasa sendiri. Kita tidak pernah merasa sendiri dan kita memiliki begitu banyak sauadara, tidak hanya saudara seiman dan sebangsa karena sesunguhnya kita sesama manusia,” tandas Menag. (*/red)