Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kantor lembaga layanan pendidikan tinggi (L2DIKTI), di jalan Bung Kota makassar nampak ramai akibat kedatangan para mahasiswa UIT Makassar di malam hari (26/11/2018).

Mahasiswa UIT yang datang berencana akan melakukan pendudukan dan bermalam di kantor perwakilan Kementerian ristekdikti ini.

Dalam aksinya, masiswa UIT sekaligus membuka posko pendaftaran bagi mahasiswa UIT Makassar yang ingin pindah kampus, akibat status kampus Uit makassar terancam tutup.

Dalam orasinya, mahasiswa menganggap bahwa birokrasi kampus UIT Makasaar terkesan menghalangi keinginan para mahasiswa yang ingin pindah ke kampus lain, sedangkan kampus UIT Makassar terancam tutup.

Menurut para mahasiswa, L2DIKTI adalah lembaga negara yang dianggap mampu melindungi nasib masa depan para mahasiswa, “makanya kami datang kesini dan kami ingin pindah kampus itu tidak ada unsur paksaan karena kami sadar jika masa depan kami itu di tentukan oleh pilihan kami sendiri”, ujar korlap aksi, Muhtar azis.

Para mahasiswa diketahui akan nginap sampai tuntutan untuk pindah kampus di realisasikan pihak birokrasi UIT Makassar. (YD/Albar)