Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SWT yang dilaksanakan oleh Akademi Ilmu pelayaran Indonesia (AIPI) Makassar, diwarnai dengan berbagai kegiatan. Bertempat di Aula SMK Negeri 5 Makassar, Sabtu Malam (24/11/18).

Peringatan Maulid Nabi tahun ini dilingkup AIPI terasa sangat berkesan. Dimana, kegiatan kali ini sangat bernuansa Islami, seperti pembacaan Kalam Ilahi Beserta Saritilawahnya.

Persembahan Shalawat Badar dari Taruni AMI AIPI Makassar, penyerahan sumbangan masjid Darul Falah, jalan Daeng Rengge, Nomor 2 Makassar. Pembacaan Puisi Oleh Taruni AMI AIPI Makassar dan Ceramah hikmah maulid Nabi besar Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ustad Deni Hakim, SE.

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Direktur AMI AIPI Makassar, Andi Muhammad Yani ST. MM, yang dihadiri Ketua DPP IKA AIPI Makassar, Dosen Serta staff AMI AIPI Makassar, serta perwakilan alumni .

Andi Muhammad Yani Menjelaskan saat ditemui MN mengatakan bahwa dalam rangka kegiatan ini detiap tahun di laksanakan oleh Senat Taruna Taruni AIPI makassar sangatlah bermafaat, dan suatu saat setelah mereka selesai menuntut Ilmu di AIPI, mereka tidak sekedar mendapat ilmu , tetapi juga biasa dalam beribadah dan melaksanakan kegiatan kerohanian.

“Harapan kami sebagai pembina agar nantinya ketika mereka sudah selesai dan mereka terjun ke masyarakat. Halnya seperti ini bisa mereka implementasikan sehingga bisa bermamfaat dimasyarakat dan dilaksanakan ke depan”, ujar Andi Muhammad Yani. (Ullah)