Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Terkait Laporan Masyarakat adanya Anak Jalanan ‘Isap Lem’, di Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala. Cepat tanggap, Lurah dan jajaran Polsek Manggala, beserta tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Makassar, langsung mengamankan Anak di TKP.

Kepala Kelurahan Bitowa, Syaifuddin Sidjaya, saat ditemui di ruang kerjanya, 23/11/18. Membenarkan bahwa ada sembilan Anak jalanan yang Meresahkan Masyarakat RT.03 Kelurahan Bitowa, jalan Poros Ujung Bori.

“Alhamdulillah 9 Anak yang sempat diamankan terdiri dari 5 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. Mereka semua anak di bawah umur. Menurut warga, mereka isap lem di salah satu rumah kosong. Saat itu saya langsung koordinasi Dinas Sosial untuk menjemput mereka”, ungkapnya kepada MN.

Syaifuddin juga menjelaskan bahwa anak tersebut bukan semua berdomisili di wilayah kelurahan Bitowa, melainkan anak dari luar. kebetulan ada temannya satu orang, berdomisili di wilayahnya.

“Dalam Program Walikota ‘JAGAI ANAK’ TA. Harapan kami agar masyarakat bisa menjaga dan memantau aktifitas anak ta masing-masing sehingga tidak bergaul bebas”, pungkasnya. (Ullah)