Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Menyambut hari guru yang diperingati oleh bangsa Indonesia setiap tanggal 25 November, juga diperingati oleh semua siswa dan siswi dengan pemberian bingkisan maupun ucapan sebagai tanda penghormatan.

Salah satu sosok yang kini melejit lewat kiprahnya di partai politik, mengakui lewat didikan sosok guru. drg. Rachmatika Dewi, wanita muda dan cantik ini telah memastikan dirinya maju menjadi Caleg di DPRD Provinsi Sulsel 1 lewat pintu partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Menurutnya, menjadi seorang guru memang tidaklah mudah. Selain cerdas pengetahuan, seorang guru juga harus cerdas spiritual dan emosional. Karena guru akan menjadi model percontohan dari murid-muridnya.

“Disandingkan dengan Suasana Maulid, sosok guru yang terbaik itu Sayyidah Aisyah. Beliau menjadi pengajar dalam suatu majelis terbuka selepas Rasulullah SAW wafat. Ilmu-ilmu yang dikuasai oleh Sayyidah Aisyah ra, didapatkan dari pengalaman hidupnya bersama mendampingi Rasulullah SAW”, ungkapnya.

Sepengetahuannya, selama menemani Rasulullah SAW, Sayyidah Aisyah banyak menelaah dan memerhatikan apa saja yang diucapkan, dilakukan dan diajarkan Rasulullah SAW kepadanya.

Sapaan Akrab Cicu yang selalu menjunjung tinggi nilai pengabdian seorang guru, mengakui bahwa keberhasilannya sejauh ini tak terlepas dari sosok guru.

“Saya sampe begini juga tak lepas lho’, dari peranan guru. Dari sekolah dasar hingga menjadi pelayan masyarakat tentu berkat didikan guru. Menyambut hari guru ini saya mengucapkan ‘Selamat Hari Guru’, terima kasih karena membimbing saya. Dan untuk para pemuda Makassar, jangan pernah melupakan jasa para guru yang mendidik kalian”, tambahnya.

“Dalam pendidikan, sosok guru tentunya tidak bisa dipisahkan apalagi sampai dihilangkan. Karena proses pendidikan itu yang paling terpenting adalah adanya murid atau yang diajari dan sosok guru atau fasilitator yang mentransfer ilmunya”, tutupnya. (Asmar)