Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Sulteng – Waha Mitra Indonesia (WMI) bekerjasama Nahdatul Ulama (NU) Peduli Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya memasang Living Water Treatment System (LWTS), Sistem pengelolaan air sehat bagi warga pengungsi di Hunian Sementara (Huntara) kampung NU, di Tavanjuka Permai, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

“LWTS ini kami pasang demi memenuhi kebutuhan air minum sehat warga NU atau pengungsi yang berada di Kelurahan Tavanjuka ini, hal itu sejalan dengan misi kami menyediakan air bersih/minum bagi masyarakat, ” ujar Staf WMI Yandres Nafie kepada wartawan.

WMI sendiri lanjutnya, mempunyai program khusus untuk tanggap darurat, dimana guna membantu sesama mitra relawan yang berada dalam masa transisi maupun pemulihan (recovery) recovery pasca bencana Gempa dan Liquefaksi di wilayah Sulteng.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Sulteng, Ustadz Drs, Irfan Abdul Gafar mengungkapkan sangat bersyukur dengan adanya pemasangan Sistem air minum sehat di Posko Induk NU Peduli, terkhusus bagi penerima manfaat yakni warga di Kampung NU Peduli Sulteng.

Sementara itu pemasangan Sistem air sehat tersebut disambut gembira dan bersyukur warga Kampung NU, pasalnya dengan adanya kebutuhan air minum sehat bisa memenuhi kebutuhan mendasar sehari-sehari khususnya bagi mereka.

“Alhamdulilah, kami rasa ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada WMI dan NU Peduli Sulteng karena telah membantu memenuhi kebutuhan mendasar sehari-hari khususnya air minum,” ungkap Ketua RT Kampung NU, Burhan. (Ibrahim).