Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Lutra – Puluhan rumah warga rusak parah usai diterpa hujan deras serta angin kencang puting beliuang yang memporak-porandakan beberapa desa di Luwu Utara. Kamis (22 /11/2018) sekitar pukul 14:15 Wita.

Dari puluhan rumah yang rusak itu, masing-masing berada di dusun 3 rumah Tinimpong Desa Buntu Torpedo, Dusun To Pao Desa Torpedo Jaya, dan Desa Pengkendekan, Luwu Utara.

Beberapa rumah yang rata dengan tanah diantaranya milik Muhammad Amin, Ashar, dan Maryam yang berada di Dusun Tinimpong, Desa Buntu Terpedo. Juga rumah Saharuddin di Desa Pengkendekan.

”Ketiga rumah tersebut yang hancur bahkan rata dengan tanah itu adalah akibat terjangan puting beliung yang terjadi sekira pukul 14:15 wita,” ungkap Akib Mursalim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara.

Melihat kejadian itu, Akib, yang merupakan salah satu legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini langsung mengunjungi lokasi tersebut saat hujan mulai redah. Ia pun berharap dengan kejadian ini, segera ada bantuan untuk masyarakat setempat.(Albar)