Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Lutim – Melalui program pemberdayaan masyarakat diklat Basic Safety Training ( BST), Security Awareness (SAT) dan Advance Fire Fighting (AFF), Dinas Perhubungan (Dishub) Luwu Timur mengirim 178 orang mengikuti pelayaran. Hal itu tergabung pada angkatan 2017 sampai 2018. Dari 178 orang tersebut, 20 orang diantaranya tahun ini sudah dikirim ke luar Negeri untuk berlayar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh Kementrian Perhubungan melalui Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar dan Balai Pendidikan dan Lelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong.

Kepala Dinas Perhubungan, Andi Makkaraka mengatakan, 178 orang ini merupakan total keseluruhan dari tahun 2017-2018 yang telah kami kirim mengikuti pelayaran, ungkapnya kepada InputRakyat.co.id, Kamis (22/11/18).

Semuanya kata Andi Makkaraka, merupakan warga Luwu Timur yang diperuntukkan untuk para pemuda dan pemudi yang usianya 16 hingga 25 tahun yang berdomisili di Kabupaten Luwu Timur yang berminat bekerja di bidang pelayaran,” bebernya.

Sambungnya, khusus tahun ini ada 20 orang yang sudah dikirim ke Negara luar seperti Negara Taiwan, Korea dan Cina.

Disinggung untuk program serupa di tahun 2019 tambahnya, kami sudah usulkan sejumlah peserta untuk mengikuti diklat, tetapi kami belum tau berapa jumlah kuota yang akan diterima nantinya. (Albar)