Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Sidrap – Komando Distrik Militer 1420 Sidrap menggelar kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan kepada ratusan Siswa dan Siswi Pramuka Saka Wira Kartika di Aula Makodim 1420 Sidrap, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap (22/11/2018).

Kegiatan yang digelar tersebut mengambil tema “TNI AD melalui pembinaan wawasan kebangsaan dan kepramukaan saka wira kartika, siap membina masyarakat serta generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, mempererat bhineka tunggal ika-an dan menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia”.

Dihadiri oleh Pasiter Dim 1420 Sidrap, Kapten Arm Amir.S, Danramil 1420-03, Kapten Inf Haryono Mansyur, SE, para Babinsa, pembina dan pelatih Saka Wira Kartika serta 100 orang Siswa dan Siswi SMA Sederajat Pramuka Saka Wira Kartika se-Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan.S, S.Sos, melalui Pasiter Dim 1420 mengatakan bahwa dalam kegiatan Saka Wira Kartika kali ini Kodim 1420 Sidrap memberikan wawasan kebangsaan kepada para Siswa dan Siswi SMA yang ada di Kabupaten Sidrap, agar anak-anak lebih mengenal Pancasila, Undang-Undang Dasar serta NKRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan anak-anak para Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1420 Sidrap, dikarenakan para Siswa dan Siswi sekarang ini kurang memahami tentang wawasan kebangsaan khususnya Pancasila dan Undang-undang Dasar.

Kodim 1420 Sidrap mempunyai program sesuai dengan perintah dari Komando atas melaksanakan kegiatan ini, dengan ditambahkan beberapa permainan outbond nantinya.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menambah wawasan para Siswa Pramuka Saka Wira Kartika khususnya Pancasila dan UUD serta lebih meningkatkan dan menumbuhkan lagi rasa kebersamaan dan jiwa korsa dalam diri masing-masing melalui permainan outbond ini.”Pungkas Kapten Arm. Amir S.

Terlihat para Siswa dalam mengikuti setiap materi dan kegiatan yang diberikan sangatlah antusias, karena diisi dengan beberapa canda tawa serta lagu-lagu Keperamukaan Saka Wira Kartika sehingga panas matahari yang terik pun sudah tak terasa. (Yuli)