Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Pangkep – Dalam rangka peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, jajaran Kepolisian Resor Polres Pangkep menggelar peringatan Maulid di Masjid Quba, jalan Matahari Pangkep, dengan tema “Meneladani akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovativ dalam mengamankan Pemilu 2019 (22/11/2018).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, S. IK, MH, turut hadir bersama dengan Wakapolres Pangkep, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, seluruh personil Polres Pangkep, Bhayangkari dan masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres menghimbau kepada seluruh anggota untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW pada kehidupan sehari-hari.

“Pelaksanaan Strong Point yang dilaksanakan setiap hari tujuan esensial saya agar rekan-rekan semua bangun lebih awal, supaya rekan-rekan bisa melaksanakan salat subuh sebelum melayani masyarakat dipagi hari”, kata Kapolres.

Hikmah tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW dibawakan oleh Ustad DR. Syamsuddin, S. Pdi, M. Pdi menyampaikan bahwa ketauladanan Nabi Muhammad SAW dalam penyebaran agama Islam harus menjadi contoh, baik dalam tutur kata maupun perbuatan

“Dengan hikmah maulid mari kita mengingat kembali kehidupan Nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan untuk di contoh oleh umatnya saat ini”, tutupnya. (Nurliah)