Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Watampone Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi melaunching secara resmi Perpustakaan Jeruji Besi berbasis IT di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Jumat lalu, bertempat di Aula Lapas Watampone. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Lapas Watampone, Lukman Amin beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Imam Suyudi sangat mengapresiasi inovasi yang ada di Lapas Watampone khususnya bagi Kalapas karena menunjukkan besarnya perhatian pada WBP.

“saya apresiasi inovasi di Lapas Watampone, utamanya peningkatan citra  pada pelayanan sipil, pelayanan yang transparan, cepat,  mudah dan utamanya tidak ada pungutan biaya khususnya bagi para WBP,” ujarnya

Ia juga menyampaikan untuk tidak malu meniru keberhasilan dari UPT lain. “Kalau UPT lain bisa terus kita tiru penerepannya itu merupakan hal lumrah, akan tetapi saat kita bisa dan UPT Lain tidak bisa, itu merupakan prestasi, yang patut saya apresiasi,  pungkas Pria yang pernah menjabat Karutan Sengkang ini”, tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutan Kalapas Watampone menyampaikan bahwa inovasi dalam segala lini terutama bidang pelayanan yang terus dikembangkan oleh Lapas Watampone tak lepas dari Literasi yang terus diberi ruang untuk berkembang sehingga proses belajar, memahami dan menganalisa dari seluruh jajaran Lapas Watampone terus berkembang.

Terbukti pada salah satu Tunas Muda Pengayoman Lapas Watampone bernama Soefriyadi, menerapkan Teknologi Informasi (TI) pada Perpustakaan  Lapas Watampone.

Soefriyadi menjelaskan bahwa ada beberapa manfaat dari sistem, diantaranya Memudahkan admin dalam pengontrolan, meminimalisir penggunaan ATK, dan mempermudah pencarian koleksi buku bagi calon peminjam.

Setelah melaunching Pustaka Jeruji Berbasis IT, Pada kunjungan kedua ini Imam suyudi meninjau Perpustakaan Jeruji, dan melihat langsung kegiatan diklat kejuruan mebeler bagi WBP di Bengkel kerja Lapas Watampone. (*/alb)