Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Palu – Puluhan warga pengungsian terlihat sangat antusias mengikuti Senam pagi yang berlangsung di Kampung Nahdatul Ulama (NU), tepat di depan Pos NU Peduli Sulteng, di bilangan Kompleks Tavanjuka Raya, Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga Kota Palu (21/11).

Kegiatan yang diprakarsai langsung oleh Dr. Mohammad Makky Zamzami selaku tim kesehatan sekaligus Dokter Posko lapangan NU Peduli Sulteng, di Kelurahan Kayumalue, Kecamatan Palu Utara.

Selain kegiatan senam dan Olahraga, agenda NU Peduli juga dirangkaikan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diperuntukan bagi warga Kampung NU Peduli Sulteng.

“Kami selaku warga Kampung NU, yang berada di Huntara Tavanjuka sangat bersyukur sekaligus senang dengan adanya kegiatan seperti ini, apalagi ada pemeriksaan kesehatan gratis dari tim dokter NU Peduli Sulteng,” ungkap Burhan, Ketua RT setempat.

Di kesempatan yang sama, sapaan akrab Dr. Makky mengungkapkan bahwa bahwa kegiatan berolahraga bagi warga terdampak bencana bisa melepas hormon stress, penyakit itu akan berkurang serta membuat semangat, dan badan segar kembali seperti sediakala. Hal itulah menjadi tujuan utama dari kegiatan.

“Dengan Olahraga bisa menekan Hormon stress, itu misi utama kita. Hal kedua membantu metabolisme tubuh relawan, fasilitator, maupun pengungsi kembali fit (sehat) , kemudian otot-otot menjadi segar, apalagi jarang sekali beraktivitas, selain membantu stimulun tubuh tidak mudah sakit,” jelasnya.

Selain berolahraga, diisi dengan kegiatan pemeriksaan gula darah, kolesterol, timbang berat badan, pemberian vitamin kepada para relawan lapangan, fasilitator dan ptak ketinggalan para warga diluar kampung NU Peduli Sulteng. (Ibrahim)