Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Jakarta – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar kembali menekankan agar pelayanan listrik kepada seluruh lapisan masyarakat semakin ditingkatkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Hal ini ia sampaikan usai mengikuti Family Fun Day 2018 bersama keluarga besar PLN se-Jabodetabek pada Minggu (18/11) di Jakarta Convention Center (JCC).

“Selamat Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-73. Semoga PLN semakin jaya, semakin baik dan semakin melayani,” kata Arcandra.

Ia menyampaikan, peningkatan pelayanan listrik ke para pelanggan sejalan dengan visi-misi pembangunan sektor energi yang diusung oleh Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, yaitu Energi Berkeadilan.

“Misi kita adalah untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. (Melalui) energi berkeadilan sangat kita harapkan peran dari PLN hari ini, esok dan jauh ke depan,” imbuh Arcandra.

Pemerintah terus memastikan pemenuhan kebutuhan listrik yang tersebar ke pelosok Indonesia melalui peningkatan rasio elektrifikasi yang saat ini sudah mencapai 98,05%. Angka ini melebihi dari target yang ditetapkan Pemerintah sebesar 97,5% pada tahun 2018 dan ditargetkan akan mencapai 99,9% pada 2019 mendatang.

Sebagai informasi, kegiatan Family Fun Day 2018 dimulai dengan fun walk di sekitar Senayan turut dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, Direktur Utama PLN Sofyan Basir beserta jajaran Direksi dan Komisaris PLN.

Kegiatan Family Fun Day 2018 ini merupakan bentuk apresiasi manajemen PLN kepada para pegawai PLN yang telah bekerja keras menerangi negeri sekaligus untuk merayakan kebersamaan dengan keluarga besar PLN.

Dalam kesempatan yang sama, Sofyan turut memberikan motivasi kepada para millennials PLN untuk terus bekerja secara semangat. “Mari kita jaga semangat dan motivasi kita untuk membangun Indonesia karena energi listrik adalah energi masa depan. Masa depan ketenagalistrikan ada di tangan kalian dan kalian memiliki tanggung jawab untuk hal itu. Semoga PLN semakin maju serta segera 100% memenuhi rasio elektrifikasi di Indonesia,” pungkas Sofyan. (*/red)