Spread the love

MAKASSARNEWS.ID –  Upacara bendera yang di gelar oleh Forkopimda Kota Makassar dalam rangka memperingati hari Kedisiplinan Nasional (Hardiknas) terlaksana di lapangan Karebosi (19/11).

Saat upacara berlangsung, Walikota Makassar Ir. M. Romdhan Pomanto bertindak selaku inspektur upacara, sementara untuk komandan upacara dipimpin Kasat Pol PP Kota Makassar, Iman Hud.

Beberapa petinggi yang turut hadir dalam kegiatan yakni, Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Andriyanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK,  pejabat utama TNI Polri serta Pemkot Kota Makassar.

Dalam rangkaian upacara Hardiknas, Walikota Makassar memberikan piagam kepada tokoh masyarakat, seniman, pengusaha/ perusahaan yang berprestasi, berjasa dan teladan terhadap kemajuan Kota Makassar dalam rangka hari jadi Kota Makassar ke 411 Tahun 2018.

Salah satu kriteria piagam penghargaan adalah respon cepat dalam penegakkan hukum dibidang pembinaan penanggulangan masalah sosial khususnya, dalam penyelesaian kasus kekerasan perempuan dan anak di kota Makassar, diberikan kepada Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M.Si.

Saat memberi amanat, Walikota Makassar mengatakan bahwa setiap zaman pasti ada pahlawannya, dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, kota Makassar memerlukan pahlawan Kota yang sosoknya berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan kota ini.

Untuk mewujudkan sebuah kota dunia, maka diperlukan pandangan global oleh seluruh elemen pemerintah kota baik TNI – POLRI, ASN dan segenap warga masyarakat harus mampu berkolaborasi untuk mendorong perubahan menuju kemajuan kota Makassar. (*/Alb)