Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Tim Hiu Satuan Narkoba Polrestabes Makassar yang jeli melihat gerak gerik mencurigakan dari seorang pemuda di jalan Ratulangi Makassar, akhirnya meletuskan tembakannya untuk mengamankan pelaku yang mencoba kabur dan melawan.

Saat ditelusuri, pelaku diketahui bernama SA alias Uul (35), Warga Jalan Kijang, Kel. Maricaya, Kec. Makassar. Ia diamankan lantaran memberikan gerak gerik yang mencurigakan kepada aparat polisi yang patroli.

Setelah melakukan pengamanan kepada pelaku, pihak kepolisian kemudian langsung mengeledah pemuda tersebut, dan berhasil menemukan 1 (satu) bungkus sabu dalam sachet plastik dengan berat kurang lebih 50 gram.

“Saat kita melintas di Jalan Ratulangi, tiba – tiba kita melihat seorang pemuda dengan gerak gerik yang mencurigakan, lalu tim pun mendekati dan melakukan pemeriksaan, saat itu pula Tim menemukan barang daftar G dipakaian pelaku,” ucap, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika, Senin (19/11/2018).

Lanjut, dirinya mengatakan saat dilakukan Interogasi pemuda tersebut mengakui bahwa sabu yang didapatnya dari seorang pemuda yang ditemuinya di depan Apotik Mattoanging, Jalan Cendrawasih.

“Katanya dia dapat itu barang dari seorang yang belum dia ketahui Identitasnya, rencana barang ini akan di bagi kepada seseorang yang rencana mereka janjian di SPBU Ratulangi, dia berpofesi sebagai pengantar,” tuturnya.

Sementara, saat dilakukan pengembangan barang bukti, pelaku berusaha kabur dengan melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian, terpaksa petugas melakukan tembakan terukur kearah betis pelaku.

“Sekitar pukul 21.00 wita, kembali melakukan pengembangan barang bukti, namun saat perjalanan kearah Barombong, tersangka melakukan perlawanan dan berusaha untuk melarikan diri dengan sigap anggota mengambil tindakan tegas dan terukur kearah betis pelaku dengan maksud untuk memperlambat gerak pelaku,” paparnya.

Kini, pelaku bersama barang bukti diamankan di markas komando Polrestabes Makassar, untuk proses hukum lebih lanjut. (*/Alb)