Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Palu – Masyarakat penerima manfaat di sejumlah desa di Kecamatan Balaesang Tanjung memperoleh sebanyak ratusan logistik dari Nahdatul Ulama (NU) Peduli Sulawesi Tengah (Sulteng) berupa paket terpal dan paket keluarga (Family Kit). Diantaranya Malei, Rano dan Tanjung Manimbaya.

Kepada wartawan, koordinator Nasional NU Peduli Sulteng Yulistianto, Sabtu Sore (18/11/2018) mengatakan bahwa sebanyak 700 paket berupa terpal dan paket berbagai kebutuhan keluarga lain.

“Kami berikan kepada masyarakat penerima manfaat di wilayah Balaesang Tanjung, khususnya yang rumahnya terdampak bencana”, ungkap Koordinator NU Peduli Sulteng.

Selain itu, kesempatan yang sama, Koordinator Pos Layanan, Sukiman mengungkapkan untuk pendistribusian ke Desa Malei tertib dan pembagianya merata khususnya masyarakat di Dusun 4 di Kecamatan Balaesang Tanjung.

“Kini giliran Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala yang kami distribusikan ratusan logistik ke masyarakat di tiga kecamatan diantaranya, Desa Malei, Rano dan Manimbaya yang aksesnya cukup jauh jaraknya,” Ujar Tukiman.

Tukiman bersyukur dengan adanya bantuan distribusi logistik, berupa terpal dan paket keluarga yang sangat berguna. “Apalagi ke masyarakat di desa kami, yang selama ini masih minim bantuan, dengan hadirnya NU Peduli Sulteng kami terbantukan,” bebernya.

Sementara itu, salah satu lelaki tua yang enggan diketahui namanya, salah satu warga desa mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih dengan lembaga NU Peduli Sulteng. Dirinya tak berkomentar banyak karena harus meninggalkan antrian yang menunggu logistik. (Ibrahim)