Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar melaksanakan panen sayuran di kebun binaan mereka, Sayuran yang dipanen tersebut antara lain Tomat 20 kg, cabe 3 kg, kangkung 15 kg, col 10 kg, bawang merah 3 kg, labu madu 10 kg, 0kra 2 kg (16/11).

Hasil panen sayuran tersebut sebagian dibagikan ke para anggota Kelompok sebagian lagi di jual ke pasar tradisional dan pasar modern (Giant). Panen sayuran tersebut juga dihadiri oleh pemerintah kelurahan setempat, perwakilan Bank Indonesia, Pejabat struktural Dinas Ketahanan pangan, dan para Penyuluh pertanian yang menjadi pendamping KWT Melati.

Diketahui bersama, Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Kel.Bangkala Kec. Manggala merupakan salah satu KWT dari 7 KWT yang penerima bantuan dari Bank Indonesia dalam program Lorong peduli Inflasi.

Dalam proses bercocok tanam dikebun binaanya mulai dari proses pembenihan sampai pada tahap panen para anggota KWT melati ini di dampingi oleh Ibu Andi Anugrahwaty, SP. Selaku penyuluh pertanian

Menurut salah seorang .pejabat struktural dilingkup DKP kota Makassar, berharap agar kegiatan seperti ini terus berkesinambungan mengingat potensi
dari kelompok binaan seperti ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakatn

“Diharapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut tidak hanya di lorong yang mendapat bantuan dari Bank Indonesia tapi di lorong lorong lainnya juga dengan memanfaatkan lorong atau pekarangan yang sempit”, ujarnya. (*/red)