Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) berkunjung ke ruangan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, pada Jumat, (16/11).

“Kami memberikan kontribusi buat Pemda. Diantaranya, semua UKM Pemda siap dilatih dan diberdayakan, kemudian smart provinsi di luar Jawa akan dikembangkan,” kata Kia, sapaan akrab Kiagus Firdaus kepada Wagub.

Kia juga menambahkan, sesuai arahan dari Ketua Aceh – Papua untuk jemput bola langsung ke gubernur-gubernur, agar APPSI tidak lagi terkesan forum rapat saja yang menghabiskan waktu. Karena selama ini, APPSI hanya menunggu bola ke gubernur-gubernur.

Sementara itu, Wagub Sulsel menuturkan, pihak Pemerintah Provinsi agar berperan aktif dalam mendorong sistem standarisasi seluruh daerah.

“Kami juga meminta kepada mereka bagaimana adanya penataan sistem pengangguran itu di cover, tetapi juga bisa tetap tepat sasaran kepada masyarakat banyak. Serta berbanding lurus dengan pekerjaannya,” pintanya.

Sekedar diketahui dalam pertemuan tersebut, turut mendampingi Luciana Dita Chandra selaku Buka Lapak Public Policy and Government Realitionship Manager. (*/red)