Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Wajo Kepala Desa Tua, Kecamatan Majaulang, Kabupaten Wajo,  H. Abdul Rahman, menggenjot pembangunan yang ada di desanya, baik berupa infrastruktur jalan maupun  pembangunan pos ronda dan posyandu.

Rahman mengatakan bahwa pencalonan dirinya beberapa tahun hingga kini menjabat jadi kepala Desa memang sudah menjadi niatnya untuk membangun desa jika diberi kepercayaan kepada warga untuk memimpinnya.

“Pembangunan desa tua yang sekarang ini saya lakukan merupakan tanggung jawab saya sebagai kepala desa yang di motifasi oleh komitmen diri saya sendiri sewaktu mencalonkan diri sebagai kepala Desa,” ucap H. Abdul Rahman (15/11/18).

Lanjutnya, di anggaran tahun 2018, semua saya sudah alokasikan berdasarkan program dan kebutuhan masyarakat saya, seperti posyandu, infrastruktur jalan, dan beberapa pos ronda. Semuanya itu merupakan kebutuhan umum.

“Satu hal lagi, bahwa hampir semua pembangunan yang saya laksanakan di desa Tua, pekerjanya dari warga saya sendiri, dan memang saya memperioritaskan pemberdayaan masyarakat setempa. Karena peinsip saya untuk apa memakai tenaga dari luar toh masih banyak warga kita sendiri yang bisa dan pintar,” terang, H. Abdul.Rahman.

Ditambahkan pula, “Karena kalau kita memberdayakan masyarakat sendiri, tentu kita membantu dia dalam hal pendapatan utamanya dalam hal kebutuhan sehari hari, apalagi kita ketahui secara bersama sama mencari kerja sekarang sangat susah,” tutupnya. (Anca)