Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar sebagai kota besar tujuan wisata di Indonesia timur yang sangat potensial untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya bagi pemkot makassar dibidang sektor pariwisata.

Kota makassar yang dikenal memiliki 11 pulau supermonde, sangat indah panoramanya. Salah satunya adalah pulau Lanjukang, yang masuk di dalam wiayah kecanatan Sangkarrang.

Pulau Lanjukang menawarkan keindahan pantai pasir putih dan pesona alam bawah laut yang sangat indah dengan warna-warni terumbu karang dengan beragam ikan yang bentuk dan warnanya sangat indah.

Hal inilah yang mendasari sehingga dinas pekerjaan umum bersama instansi terkait menggelar sayembara desain kawasan wisata bahari pulau Lanjukang dilaksanakan di Hotel Tree kota Makassar (15/11/2018).

“Maksud dilaksanakannya sayembara ini adalah untuk mendapatkan ide rancangan dan konsep penataan kawasan Pulau Kodingareng Keke yang peruntukannya sebagai kawasan wisata alam, karena itulah kita libatkan partisipasi masyarakat melalui sayembara ini,” jelas Hamka Darwis Humas DPU kota Makassar.

“Apalagi kondisi pulau masih asri dan bebas dari pencemaran, udara yang masih segar dan sehat. Hal ini mendukung penyehatan pernafasan dan melakukan refreshing, menenangkan diri dari stress maupun hiruk pikuk kehidupan”, ujarnya.

Kata dia daya tarik dari pulau tersebut karena struktur pantainya yang lembut mendukung kenyamanan untuk berjemur sambil menikmati indahnya pemandangan laut. Pengunjung dapat berendam dilaut yang masih alami sehingga cocok bagi orang untuk menjaga kesehatan.

“Dengan daya tarik pulai ini, sangat menarik bagi wisatawan mancanegara dan domestik untuk bertandang kepulau ini menikmati susananya, apalagi jika sudah dikelolla secara profesional melalui sayembara yang melibatkan masyarakat,”pungkasnya.

Panitia pelaksana sayembara adalah Bidang Bina Teknik Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar. Penjurian sayembara bersifat tertutup dan rahasia. Dewan Juri mewakili unsur – unsur yang terkait didalamnya

Diharapkan bagi masyarakat yang ingin ikut dan berpartisipasi pada sayembara ini dapat langsung menghubungi Bidang Bina Teknik Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Alamat : Jl. Urip Sumohardjo No. 8 Makassar
Telp/Fax : 0411-436932
Email : [email protected]
Cp/ Wa :
Suriady : 08134208 8881
Dianita : 0821 1188 4442
N.Syamsuar M, IAI : 0813 4252 2927. (*/red)