Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Bantaeng Puluhan warga dan mahasiswa tergabung Aliansi Mahasiswa Pro Petani Rumput laut melakukan aksi demo didepan Kantor Bupati kabupaten Bantaeng, jalan Andi mannappiang.

Demonstrasi ini terkait Aktivitas Pt. Huadi Nickel Alloy di Desa Papan loe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng yang di duga belum membayar Ganti rugi lahan budidaya rumput laut (bentang).

Abd. Jalil, koordinator aksi mengatakan bahwa pihak Pemda Bantaeng wajib hadir dalam permasalahan yang merugikan warganya, Dan segera menekan PT. HNA untuk membayar Ganti rugi lahan rumput laut di area pelabuhan milik PT. HNA”ujar saat aksi.

Orator lain, Ardiansyah mengatakan lewat pengeras suara bahwa warga sudah sering melakukan pengaduan ke pemerintah dalam hal ini DPRD Bantaeng komisi II namun yang ada hanya kebohongan belaka sampai Hari ini (15/11/2018).

“Kami berharap pemerintahan yang baru ini di Kab. Bantaeng kepemimpinan Ilham azikin (Bupati) dan H. Sahabuddin (Wakil bupati) mampu menuntaskan keresahan masyarakat di desa papan loe”, ungkap Ardi.

Samsul suli, Asisten. II Pemda kab. bantaeng, saat menerima mahasiswa dan warga untuk audiance mengatakan akan memanggil pihak PT. huadi dan akan meninjau langsung lokasi rumput laut untuk mencari solusi terkait pembayaran ganti rugi lahan budidaya rumput laut di area pelabuhan milik PT. Huadi nickel alloy.

Nampak hadir saat audiance Kadis perikanan Kabupaten bantaeng, Camat pajukukang dan pihak kepolisian.

Saat aksi ini juga sempat ada gesekan antara massa aksi dan pihak keamanan Satpol-pp Kab. Bantaeng, di depan kantor bupati Bantaeng. (Albar)