Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Pangkep Pemerikasaan kesehatan dan pengobatan gtatis dalam rangka Bakti sosial oleh Polres Pangkep kali ini diselenggarakan di wilayah hukum Polsek Minasatene (16/10/2018).

Bertempat di Pasar, Tanete Desa Kabba Kec. Minasatene Kab Pangkep. Bakti sosial ini sengaja dilaksanakan pada saat berlangsungnya hari Pasar, hal ini dimaksudkan untuk menarik perhatian warga yang sedang berbelanja untuk periksakan kesehatannya.

Sebanyak 111 pengunjung pasar Tanete yang mengunjungi posko pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan dari hasil kerjasama antara Polsek Minasatene, Klinik Polres Pangkep dan Puskesmas Minasatene.

Alhasil, warga pun terasa sangat terbantu dan mengapresiasi adanya kegiatan Bakti Sosial seperti ini, disamping karena Gratis juga sangat memudahkan bagi warga yang kurang mampu ataupun tidak sempat untuk memeriksakan kesehatannya karena berbagai kesibukannya.

Pemeriksaanya pun langsung di tangani oleh dr. Sidiq Syarif bersama Anggota Urkes dari Klinik Polres Pangkep serta dr. Marlina Made dari Puskesmas Minasatene bersama Anggotanya yang terlihat bersemangat layani warga, adapun Kapolsek Minasatene Akp. Hari Suwita bersama Personil Polsek Minasatene terlihat berbaur di kerumunan orang dalam Pasar untuk Mengajak dan memberitahukan adanya Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis ini.

“Terimakasih pak atas pelayanan dan Obat gratisnya, sudah lama saya ingin periksa kesehatan namun karena tidak ada waktu dan biaya saya tidak sempat” kata salah satu Ibu rumah tangga pengunjung pasar yang periksa kesehatannya. (*/Ulla)