Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Agar terus tercipta stabilitas situasi kondusif, baik di lingkungan masyarakat, tempat umum hingga sekolah, banyak cara yang bisa dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai fasilitator.

Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang yang merupakan ujung tombak Kepolisiam dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), sejauh ini terlihat harmonis.

Seperti yang dilakukan Bripka Muh Rais, anggota Polsek Panakkukan sekaligus Bhabinkamtibmas Kel. Masale, yang melaksanakan patroli dan menyambangi warganya dI Jalan Ance Dg Ngoyo, Selasa (13/11/2018).

Tidak hanya peka ketika ada persoalan di wilayah binaannya, Bripka Muh Rais juga aktif membaur di linkungan masyarakatnya untuk mendengarkan permasalahan yang di alami warga, baik menyangkut masalah keamanan maupun kesejahteraan masyarakat. Agar keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan.

“Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan selaku Bhabinkamtibmas, mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah dan juga mampu mendekatkan Polri dengan masyarakat,” ungkap Bripka Muh Rais.

Tidak kalah penting, kegiatan ini juga merupakan salah satu terobosan positif dalam meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan instansi terkait dengan Kepolisian guna membangun sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. (*/red)