Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Palu – Nahdatul Ulama (NU) Peduli Sulawesi Tengah (Sulteng) hasil kerjasama dengan patner Waha Mitra Indonesia (WMI) yang berpusat di Kabupaten Riau dalam penyaluran bantuan berupa instalasi mesin Reverse Osmosis (RO) air minum di Posko Induk NU Peduli Gempa, di Kelurahan Tavanjuka, Kota Palu, Rabu (14/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua Lazisnu Pusat Muhammad Wahib, Wakil Koordinator Pusat NU Peduli, Yulistianto dan Ketua Kerukunan Etnis Tionghoa Kota Palu, Wijaya Chandra.

“Untuk di Sulteng kita sudah memasang 7 unit instalasi mesin RO ini diantaranya Salubomba, Kabupaten Donggala, Sibalaya Selatan, Pombewe, Simoro dan Tuva Kabupaten Sigi Biromaru,” beber Staff WMI, Yandres Nafie.

WMI sendiri lanjutnya, mempunyai program khusus sendiri untuk tanggap darurat, dimana membantu sesama mitra relawan yang berada dalam masa transisi pasca bencana Gempa dan Liquefaksi di wilayah Sulteng.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Muhammad Wahib berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan dasar, terutama air minum untuk kebutuhan Posko Induk NU Peduli serta kebutuhan air warga terkena dampak di Posko NU.

“Alhamdulilah kita mendapat bantuan instalasi (Mesin air RO-red) serta bantuan air minum dari Ketua Kerukunan Tionghoa, Ko Wijaya Chandra demi memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” harapnya. (Ibrahim)