Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Wajo Lonsor yang melanda bahu jalan Desa Salo tengngah, !Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten wajo, sampai saat ini belum juga mendapat bantuan,” kata Kades Salo Tengngah, H. Andi Jamaluddin, senin, (12/11/18).

lonsor itu terjadi di akhir tahun 2017, dan saat itu semua kepala istansi yang terkait sudah pernah datang melihat lokasi tersebut, sehingga kami dari pihak Desa hanya menunggu bantuan perbaikan dari pihak Daerah Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ).

“Karena Dinas yang terkait dengan Bencana alam ini, semua sudah pernah datang melihat lokasi tetsebut, sehingga kami dari Desa hanya menunggu datangnya bantuan tersebut demi untuk kelancara pembangunan di desa,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas BPBD, Drs. H. Alamsyah,M.Si. mengatakan bahwa penganggaran terhadap bencana yang di alami desa salo tengngah di tahun 2018 memang sudah pernah di ajukan, namun anggaran tersebut berdasarkan instruksi pusat semuanya di alokasikan ke bencana palu dan lombok.

“Alokasi bantuan yang tadinya untuk Desa Salo Tengngah, dipindahkan Ke Bencana Gempa dan tsunami di palu dan lombok, sehingga bantuan yang akan di realisasikan di tahun 2018, akan di geser di tahun 2019,” terang H. Alamsyah.

Lanjut Dia, Kalau tidak ada halangan anggaran Bencana Desa Salo Tengngah akan terealisaai di tahun 2019, berdasarkan plavon anggaran,” tambahnya. (Rusli)