Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Wajo – Penerangan Lampu jalan ( PLJ ) Bendungan gerak tempe, kelurahan.Weringpalanae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo diketahui hingga sampai saat ini belum juga menyala. Hal ini juga disampaikan pengakuan seorang aktivis.

“Bahkan lampu penerangan jalan tersebut hanya seperti sampah di pinggir jalanan saja”, ungkap Marjuni, seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Menurut marjuni, lampu penerangan jalan yang terdapat di kawasan bendung gerak tempe tidak memberi dampak terang di malam hari, karena lampu penerangan tersebut sejak terpasang hanya pada saat awal menyala, kemudian padam sampai sekarang.

“Kami hanya berharap supaya lampu penerangan jalan tersebut bisa secepatnya di.perbaiki, karena mengingat area kawasan bendungan gerak tempe merupakan rute umum bagi warga wiringpalannae,” kata marjuni (13/11/18).

Menurutnya, penerangan lampu jalan gerak bendungan tempe tidak saja bagian dalam yang mati, tapi bagian luar juga. “Mulai dari jembatan sampai keujung juga tidak menyala, sehingga menakutkan bila lewat area itu di.malam hari,” ujar marjuni.

Beberapa Waktu lalu, penanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai Jeneberang ( BBWSJ ) terkait pekerjaan, H.Muh. Akil pernah menyampaikan bahwa, kerusakan penerangan lampu jalan yang terdapat bendung gerak tempe, BBWS sudah lepas tanggung jawab dan beralih ke UPTD bendungan gerak tempe.

Hingga berita ini diturunkan, Muh. Akil sebagai narasumber belum dapat dikonfirmasi kembali. (Rusli)