Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Sulteng – Nahdatul Ulama (NU) Peduli Gempa Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali salurkan sebanyak 312 Logistik berupa terpal dan paket keluarga (Family Kit) disejumlah wilayah diantaranya, Desa Rarapadende, Baluase Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi Biromaru dan Toaya Vunta, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala.

“Hari ini kami dari NU Peduli, kembali salurkan lagi ratusam logistik berupa paket Terpal dan Family Kit (paket keluarga-red) di sejumlah titik Wilayah terdampak, sesuai data Kepala Keluarga dan alamat di 10 titik Posko lapangan disejumlah Kabupaten,” kata Koordinator Nasional NU Peduli Sulteng, Yulistianto kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

Penyaluran tersebut, dikatakanya berdasarkan hasil survei dilapangan, data KK yang telah dikaji dengan cepat (Assesment) disejumlah wilayah Palu, Donggala dan Sigi Biromaru yang terdampak bencana Gempa dan Liquefaksi.

Sementara itu warga yang ditemui di Desa Rarapadende, Adlan mengaku dengan adanya bantuan dari NU Peduli ini sangat bersyukur dan terbantu, karena dari pengakuan warga hanya segilintir lembaga maupun bantuan relawan yang distribusi bantuan ke wilayah mereka.

“Kami sangat bersyukur dan senang dengan bantuan yang distribusi sekaligus disalurkan ke Desa kami, karena selama ini, dari bantuan lembaga pemerintah sangatlah minim, Alhamdulilah dengan bantuan terpal ini bermanfaat bagi warga Rarapadende,” cetus Adlan (Ibrahim). (Alb)