Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional IV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Seremonial pembukaan digelar Minggu (11/11) malam di Padepokan Pencak Silat TMII.

Menteri Agama mengharapkan seluruh Dewan Hakim, Dewan Pengawas untuk betul-betul bisa menegakkan keadilan dalam proses penilaian MTQ. Dengan begitu, akan didapatkan hal-hal yang positif dari apa yang dilakukan.

Menag juga mengapresiasi Korpri, pusat dan daerah,  yang telah mampu menjaga penyelenggaraan MTQ ini hingga tahun ke-4.

“Pada kesempatan ini saya ingin menitipkan mudah-mudahan kita semua tentu tidak hanya anggota Korpri tapi masyarakat secara keseluruhan dalam menjalani kehidupan kesehariannya berpegang teguh pada Kitab Suci Al Quran sebagai bagian mewujudkan kedamaian di tengah hingar bingar,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI, Anis Baswedan berterimakasih atas dipilihnya DKI sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Nasional KORPRI IV tahun 2018. “Dengan diselenggarakannya MTQ Nasional ini akan menambah keberkahan bagi Ibukota kita tercinta ini,” kata Anis.

Pembukaan MTQ diawali defile peserta dari 31 perwakilan daerah dan 34 Kementerian/Lembaga, dilanjutkan penyerahan Piala Bergilir Ketua Umum dari Juara Umum MTQ III Provinsi Sulawesi Tenggara oleh Gubernur Sultra Ali Mazi kepada Ketua DKPN Zudan Arif Fakrullah dan selanjutnya Piala diserahkan kepada Provinsi Penyelenggara yakni DKI Jakarta dan diterima Sekretaris  Daerah Provinsi DKI Saefullah. (*/red)