Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Tim jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polres Bone berhasil mengamankan pelaku penyerangan mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM).

“Polisi sudah mengantongi identitas pelaku melalui keterangan korban dan saksi-saksi” ujar Kasubnit II Jatanras IPDA Ahmad Syah Jamal.

Pelaku penyerangan mahasiswa UIM ditangkap di Kabupaten Bone yang berinisisal DP (21) warga Dusun Pattimpa Desa Lakukang Bone.

Pelaku DP dengan menggunakan senjata tajam menyerang dan menganiaya mahasiswa UIM sehingga menyebabkan luka sabetan parang dan terkena anak busur.

Pelaku menjelaskan pergerakannya terencana dengan saling mengajak teman-temannya karena tidak terima dimana sebelumnya mahasiwa IPMIL UIM menyerang para palaku menggunakan lemparan batu, busur serta ledakan papporo

“Penyerangan ini sudah direncanakan pelaku bersama teman-temannya untuk motif balas dendam:, ungkap IPDA Jamal. Dihadapan polisi DP menyebutkan nama-nama temannya yang ikut menyerang antara lain Rifal alias Bogel, Akbar, Bana, Alif, Afdal, Ari dan Dewa Purnama.

“Masih banyak nama teman yang belum pelaku sebutkan karena lupa, jumlahnya sekitar 50 orang” pungkas IPDA Jamal. Polisi membawa pelaku DP ke Makassar untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (*/red)