Spread the love

MAKASSARNEWS.ID Palu Rencananya sebanyak 22 Unit Hunian Sementara (Huntara) untuk korban bencana Gempa dan Liquefaksi akan dibangun di lahan seluas 1120 Ha yang berada di sekitar Posko Lapangan NU Peduli Sulteng Kelurahan Petobo, Kota Palu.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Lazisnu Kabupaten Sidoarjo, Dodi Dyauddin kepada sejumlah Wartawan, disela-sela peninjauan lokasi pembangunan Huntara di Kelurahan Petobo, Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu (11/11/2018).

“Insya Allah kita akan membangun sekitar 22 Huntara, selain itu akan bangun Masjid, Musholla, disejumlah wilayah ,rencananya kita akan buat permanen. Selain itu juga kami mendapat bantuan dalam waktu dekat ini mendapatkan bantuan logistik sebanyak 4 truk berisi kebutuhan sehari-sehari,” ungkap dia.

Lebih jauh Dodi menjelaskan tak hanya kebutuhan sehari-hari tetapi ada untuk perlengkapan bayi, dan sebagainya. oleh itu pihaknya akan menyortir dan mengantisipasi agar logistik tersebut tidak kadaluarsa (expired) hingga ke tangan warga yang terdampak bencana di Sulteng.

“Intinya harapan kami di NU Sidoarjo ingin berbagi dengan saudara-saudara yang terdampak bencana, mempunyai rasa empati, kemudian akan membuktikan syiar Nahdatul Ulama tidak hanya didaerah Jawa, tetapi juga di Sulteng tahu bahwa kiprah NU itu nyata, dimana pemberitaan dimedia online dan surat kabar kurang maksimal, olehnya kita membuktinya sesuai kemaslhatan ummat,” tutupnya. (BIM/red)